Kunjungan Bapak Ketua MATAKIN Prov. Kep. Bangka Belitung Periode 2019-2023

6 Januari 2019, Kunjungan BP MATAKIN 2019-2023

Berangkat dari Pangkalpinang, sejumlah 7 orang, rombongan kecil Bapak Pengurus Matakin Babel memulai perjalanan kunjungan ke beberapa Makin, dimulai dari MAKIN MERAWANG

Pembangunan litang di Kecamatan Merawang yang masih dalam tahap penyelesaian.
Rombongan Matakin babel diterima oleh Ketua Makin Merawang ( Dq.  Suhandi / Ko Ahian ), Wakil Ketua Dq.  Kim Ngiung, dan Sekretaris  Js.  Jhoni Priadi
Penyerahan bantuan pembangunan Litang Merawang, oleh Dq.  Bun Muk Hon mewakili pengurus Matakin Babel Periode 2014-2018
Turut serta penyerahan bantuan pembangunan Litang oleh Dq.  Wery Chin 
mewaliki Makin Pangkalpinang

Kunjungan selanjutnya ke MAKIN BELINYU, diterima oleh beberapa pengurus kelenteng, tokoh masyarakat Pit Jun dan Js.  Tjong Khioen Fo.

Kelenteng Kuto Panji – Belinyu
Quan Yin Nyong-Nyong

Dalam pertemuan tersebut dikenalkan beberapa pengurus Matakin Provinsi Bangka Belitung yang baru, dan penyampaian beberapa program mercusuar Matakin.

Para Daoqin dari Belinyu mendukung penuh pengembangan agama Khonghucu di Bangka Belitung, dan siap mendukung kegiatan Keagamaan.

Dalam kesempatan yang sama juga diupayakan penyusunan kembali susunan pengurus MAKIN Belinyu yang sudah habis masa kepengurusannya, dan Dq.  Pit Jun bersedia memfasilitasi dan mendukung pembentukan kepengurusan Makin Belinyu.

Melihat lokasi kelenteng yang sangat indah dan didukung dengan kolam besar didepan kawasan kelentengm dilakukan penjajakan pelaksanaan sembahyang Twan Yang Bangka Belitung di Kelenteng Kuto Panji Belinyu.

Selepas dari Belinyu, Rombongan Matakin menuju Ke Pemali, waktu sudah menunjukkan pukul 7 malam.  Ternyata pada hari yang sama Litang Amal Utama Pemali sedang mengadakan Kebaktian, karena bertepatan dengan Che It.  Walaupun sudah menunjukan pukul 8 lewat, tapi para Daoqin di Litang Amal Utama masih ramai.

Rombongan diterima oleh Pak Sunoto ( anggota dewan penasehat Matakin Provinsi Bangka Belitung ), Pejabat Ketua Makin Sungailiat ( Js.  Tjoe Kiat ), Js.  Mok Piang Leung, Dq.  Teristin, Dq.  Ahon, Wakin Sungailiat dsbnya.

Disampaikan rencana peresmian Litang Amal Utama Pemali oleh Ketua Harian Matakin Pusat pada tanggal 14 Februar2019, dan rencana kunjungan Ketua Harian Matakin ke Makin-Makin daerah.

Pangkalpinang – Merawang
Merawang – Belinyu
Belinyu – Pemali
Pemali – Pangkalpinang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *