MUSYAWARAH PEMILIHAN PENGURUS MAKIN ( MAJELIS AGAMA KHONGHUCU INDONESIA ) SUNGAILIAT MASA BAKTI 2020 – 2024

Pemali, !8 Desember 2019

Rabu, 18 Desember 2019 bertempat di Litang Amal Utama Pemali, Majelis Agama Khonghucu Indonesia ( MAKIN ) Sungailiat, Bangka mengadakan musyawarah pemilihan pengurusnya, mengingat masa bakti pengurus sebelumnya selesai pada tanggal 29 Desember 2019.

Acara yang dimulai sekitar pukul 19.00 WIB, dibawakan oleh MC Dq. Septriana, didahului dengan Menyanyikan Lagu kebangsaan Indonesia Raya, kemudian Doa oleh Js.  Mok Piang Leung, laporan Ketua Panitia pelaksana Dq. Budy Susanto, Kemudian Laporan Pertanggungjawaban MAKIN Periode 2015-2019 oleh Js.  Poderi, Sambutan dari Ketua MATAKIN provinsi kepulauan Bangka Belitung, dan akhirnya sidang musyawarah Pemilihan yangi dipimpin oleh Dq. Etno Frandi.

Dalam pelaksanaan musyawarah Pemilihan ini, dihadiri juga oleh Bapak Alexander Fransiskus anggota DPD RI yang juga merupakan Anggota Dewan Kehormatan MATAKIN Provinsi kepulauan Bangka Belitung,  pengurus-pengurus kelenteng yang berada dibawah koordinasi MAKIN Sungailiat, berserta umat Khonghucu setempat.

Proses pemilihan Ketua MAKIN Sungailiat periode 2020-2024 berjalan dengan lancar, dengan segera saja secara aklamasi terpilih Dq.  Tjhin Min Min sebagai ketua terpilih MAKIN Sungailiat periode 2020-2024. Atas saran dari Ketua Matakin Provinsi, Ketua terpilih diberikan hak untuk menyusun struktur organisasi MAKIN Sungailiat yang baru.

Dq.  Etno Frandi, Dq.  Septriana, Dq. Tjhin Min Min ( Ketua Makin Sungailiat terpilih ), Dq.  Henry Kurniawan ( Ketua Matakin Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ), Js. Poderi

Demikian pelaksanaan Musyawarah Pemilihan MAKIN sungailiat Periode 2020 -2024, sambil menunggu susunan kepengurusan yang lengkap, kami dari MATAKIN Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengucapkan selamat atas terpilihnya Dq. Tjhin Min Min sebagai Ketua MAKIN Sungailiat periode 2020-2024 beserta Ibu ketua Dq.  Septriana, semoga dapat lebih berkontribusi dalam pengembangan Agama Khonghucu di Sungailiat dan sekitarnya.

Xie Tian Zhi En, Shanzai


Penulis : Wery Chin, ST.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *