PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN PEMBIMAS KHONGHUCU PROVINSI KEPULAUAN BANGKA BELITUNG

Pangkalpinang, 16 Oktober 2020


Bertempat di Auditorium H. Mas’ud Hasan Qolay Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dilaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Pembimas Khonghucu Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk yang pertama kali.

Pelantikan Jabatan Pembimas Khonghucu ini merupakan pelaksanaan perintah dari PMA No. 19 tahun 2019, yang mana sampai saat ini baru ada dua provinsi yg memiliki Pembimas Khonghucu yaitu Provinsi Kalimantan Barat dan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Pembimas Khonghucu di Bangka Belitung ini sudah 10 bulan dijabat PLT Pembimas Khonghucu yang adalah juga merupakan Kabag TU Kanwil Kemenag Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Bapak Drs. H. Rebuan, M.Pd.I.

PLT Pembimas Khonghucu Kanwil Kemenag Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Bapak Drs. H. Rebuan, M.Pd.I dan Ketua Matakin Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Bapak Henry Kurniawan.

Dalam penyampaiannya Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Bangka Belitung Bapak Dr. H. Muhammad Ridwan, MM., bahwa dalam rentang waktu 10 bulan ini telah mencari sosok ASN yg memenuhi syarat untuk jabatan Pembimas Khonghucu, bahkan sudah dilobi dari Jakarta serta di beberapa provinsi di pulau Jawa, namun tidak ada yang bersedia ditempatkan di Bangka Belitung, Hal ini dikarenakan belum adanya ASN Khonghucu di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang memenuhi syarat sebagai Pembimas Khonghucu dari segi pangkat atau golongannya.

Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Bapak Dr. H. Muhammad Ridwan, MM

Akhirnya, dengan memperhatikan rekomendasi dari Matakin Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kanwil Kemenag Provinsi Bangka Belitung mengusulkan Bapak Sugiyo, S.IP, M.Si sebagai Pembimas Khonghucu Kanwil Kemenag Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Dan pada hari ini tanggal 16 Oktober 2020 telah dilantik sebagai Pembimas Khonghucu dengan SK yang ditandatangani secara langsung oleh Menteri Agama, Jenderal ( Purn.) Fachrul Razi dan disumpah secara agama Islam.

Dengan adanya Pembimas Khonghucu, maka pelayanan Keagamaan Kanwil Kemenag untuk tahun 2021 diharapkan sudah dapat memiliki anggaran untuk kegiatan pembinaan masyarakat Khonghucu di provinsi ini dan kita berharap kinerja Pembimas Khonghucu Kanwil Kemenag Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dapat maksimal dalam melaksanakan amanah yang diberikan.

XTZE

MATAKIN Provinsi kepulauan Bangka Belitung mengucapkan terima kasih kepada :

  1. Bapak Dr. H. Muhammad Ridwan, MM
  2. Bapak Drs. H. Rebuan, M.Pd.I
  3. Bapak Sugiyo, S.IP, M.Si
  4. Bapak Teguh Agung Nugroho, SE, MM
  5. Bapak Ihsan Syarief, SH, MH
  6. Ibu Novita Sari, S.Pd.
Pembimas Khonghucu Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Bapak Sugiyo, S.IP, M.Si.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *