PERAYAAN IMLEK BERSAMA 2570 KONGZILI MAKIN TRUBUS – KABUPATEN BANGKA TENGAH.

Senin, 11 Februari 2019

Wei De Dong Tian… 

Semangat Pagi

Hujan deras mengiringi perayaan Imlek bersama Bupati kemarin sore di Trubus dipenuhi para tamu.. Sekalipun Genangan air memenuhi tenda tempat pertemuan, kegiatan tetap berjalan… Diawali menyanyikan lagu Indonesia Raya lalu dilanjutkan doa oleh Rohaniwan Khonghucu.. Kami semua larut dalam haru penuh kebanggaan… Apresiasi dan rasa bangga disampaikan Bupati atas kegiatan yang dijalankan… Janjipun terlontar untuk menginisiasi kegitan serupa di tahun depan… Ketua Umum Matakin Babel dengan penuh semangat menyampaikan visi dan misi.. Terkhusus misi akan berdirinya STAKHIN di bumi Serumpun Sebalai ini… Hujan tidaklah dapat membuat acara itu menjadi sepi.. 

Acara demi acara tetaplah tersaji…Terselip sedikit keharuan dan bangga di dalam hati… Alangkah indahnya bila ada persatuan diantara umat Konfusiani… Ada satu pelajaran yang dapat kita petik dari kegiatan Imlek bersama ini.. 

Semangat dan Persatuan membuat halangan tidaklah berarti… Wahai saudara seiman terkasih yang baik hati…  Apapun yang terjadi,  Persatuan dan Persaudaraan Konfusiani adalah *harga mati*

Mengzi berkata, “Kesempatan itu tidak sebanding dengan keuntungan keadaan tempat.  Keuntungan keadaan tempat tidak sebanding dengan persatuan orangnya”

(Mengzi II B 1-1)

Huang Yi Shang Di
Wei Tian You De
Shanzai.
003nh12022019

Perayaan Tahun Baru Imlek 2570 MAKIN TRUBUS, 11 Februari 2019
( Persiapan Acara yang diawali hujan deras, pukul 15.00 WIB )

Acara dihadiri oleh Bupati Bangka Tengah, Ketua Umum MATAKIN Prov. Kep. Bangka Belitung, Anggota DPRD Kabupaten Bangka Tengah, Tokoh Agama Khonghucu.

Sambutan oleh Ketua Panitia Perayaan Imlek Trubus 2570 Kongzili, Js.  Ngiat Hiung yang juga merupakan Kepala Desa Trubus.

Sambutan Ketua Matakin Prov.  Kep.  Bangka Belitung, Dq.  Henry Kurniawan

Sambutan Bupati Bangka Tengah, Dr.  Ir.  H.  Ibnu Saleh, MM

KUMPULAN FOTO-FOTO PERAYAAN IMLEK 2570 MAKIN TRUBUS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *