PERESMIAN KONG MIAO LITANG AMAL UTAMA Ds. Sigambir, Pemali, Sungailiat – Bangka 14 Februari 2019

Hari Kamis, 14 Februari 2019 di desa Sigambir Pemali Sungailiat diresmikan Kong Miao / Litang Amal utama, Acara yang dimulai pada pukul  9 pagi ini cukup ramai di hadiri oleh Bupati, Forkominda, tokoh lintas agama, tokoh masyarakat  dan umat Khonghucu dari berbagai Makin daerah di Provinsi kepulauan Bangka Belitung ini.

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, kemudian doa dibawakan oleh JiaoSheng Urip S. dari Bogor, yang memang khusus diundang oleh Yayasan Amal Kebajikan selaku panitia peresmian KongMiao / Litang Amal Utama ini.

Doa secara agama Khonghucu dibawakan oleh Jiaosheng Urip dari Bogor

Kemudian laporan panitia pembangunan Kongmiao / Litang Amal Utama dibawakan oleh Ketua Yayasan Amal Kebajikan Chin Min Min, didalam laporannya pembangunan Kongmiao / Litang ini menghabiskan dana lebih dari 700 juta rupiah, yang berasal dari para donatur.

Laporan Panitia pembangunan oleh Ketua Yayasan Amal Kebajikan Dq.  Chin Min Min

Setelah itu sambutan dari ketua dewan pembina Yayasan Amal Kebajikan , Bapak Sunoto Tjenderodjojo, yang menyampaikan terima kasih atas dukungan dan bantuan semua pihak atas terlaksananya pembangunan Kongmiao / Litang Amal Utama ini, dan diharapkan dapat dipergunakan sebaik-baiknya untuk kegiatan keagamaan umat Khonghucu di sekitar Kongmiao ini.

Sambutan ketua dewan pembina Yayasan Amal Kebajikan
Bapak Sunoto Tjenderodjojo

Kemudian giliran selanjutnya sambutan dari Majelis Agama Khonghucu Indonesia – Sungailiat yang diwaliki oleh sekretaris MAKIN Sungailiat Jiaosheng Poderi, yang dari sambutannya beliau mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan dari semua pihak atas terbangunnya Kongmiao di wilayah Sigambir Sungailiat ini.

Jiaosheng Poderi – Sekretaris MAKIN Sungailiat

Sambutan dari Ketua Umum Matakin Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Ketua Umum Matakin Provinsi Kepulauan Bangka Belitung
Dq.  Henry Kurniawan

Sambutan dari Ketua Harian Dewan Rohaniwan MATAKIN, Wenshi Budi Suniarto, SE, MBA.

Ketua Harian Dewan Rohaniwan Matakin
Ws.  Budi Suniarto, SE, MBA

Dalam sambutanya Ketua Harian Deroh Matakin, mengapresiasi upaya pembangunan Kongmiao/ Litang Amal Utama Sigambir ini, terutama kepada Bapak Sunoto yang begitu luar biasa perhatiannya kepada perkembangan Agama Khonghucu di Sigambir Sungailiat ini.

Dijelaskan juga kedepannya agar semua tempat ibadah Agama Khonghucu menjadi Kongmiao dan  beliau sampaikan besarnya potensi pengembangan Agama Khonghucu di Bangka Belitung, sehingga Matakin Pusat secara bulat merekomendasikan lokasi pendirian Sekolah Tinggi Agama Khonghucu Indonesia Negeri di Pulau Bangka.

Sambutan selanjutnya dari Bupati Bangka, Bapak Mulkan yang juga menyampaikan apresiasi dan dukungan kepada umat Khonghucu untuk lebih leluasa beribadah di tempat ibadah yang baru ini, dan menyampaikan hormat kepada tokoh-tokoh masyarakat yang hadir.

Sambutan Bupati Bangka,
Bpk. Mulkan, SH, MH

Setelah sambutan-sambutan, dilakukanlah peresmian Kongmiao/Litang Amal Utama ini

Lampiran foto-foto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *