WANITA AGAMA KHONGHUCU INDONESIA ( WAKIN ) PROVINSI KEPULAUAN BANGKA BELITUNG

Ditulis Oleh : Wery Ch.,

Pangkalpinang, 25 Agustus 2019, masih dalam suasana peringatan dan perayaan hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74, Matakin Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melalui Biro Perempuan mengadakan acara sosialisasi pembentukan WAKIN Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Bertempat di Litang Amal Utama, Desa Sigambir, Kecamatan Pemali, Sungailiat 6 perwakilan WAKIN yang ada di Provinsi ini berkumpul, diantaranya Wakin Sungailiat, Wakin Pangkalpinang, Wakin Benteng, Wakin Koba, Wakin Merawang dan Wakin Tanjung Ular.  Acara ini dihadiri dengan peserta kurang lebih 200 orang sudah berkumpul di Litang Amal Utama sekitar pukul 9.00 pagi.

Peserta Acara di Litang Amal Utama Pemali, Sungailiat 2019

Sekitar Jam 10.00 acara dimulai dengan menyanyikan lagu “Satu Nusa Satu Bangsa” yang dipandu oleh Dq.  Septriana selaku panitia pelaksana kegiatan ini, kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Matakin Gemilang.  Acara selanjutnya adalah Kebaktian bersama yang dipimpin oleh Js. Poderi, Jiang Dao disampaikan Oleh Dq.  Novita Sari, S.Pd.

Menyanyikan Lagu “ Satu Nusa Satu Bangsa”
Kebaktian yang dipimpin oleh Js.  Poderi.
Kebaktian yang dipimpin oleh Js.  Poderi.
Jiang Dao disampaikan oleh Dq.  Novita Sari, S.Pd.

Dalam sesi warta-warta di umumkan tentang Kegiatan Peringatan dan Perayaan Hari Lahir Nabi Kongzi Ke 2570, yang bertempat di Makin Koba, Bangka Tengah, pada hari Minggu, 22 September 2019.  Serta dilanjutkan dengan pembagian Kitab Suci Sishu kepada perwakilan Wakin yang hadir oleh Ketua Matakin Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Pembagian Kitab Suci Sishu, poster dan booklet  oleh Ketua Matakin Prov.  Kep. Bangka Belitung. ( Dq.  Henry Kurniawan ).

Setelah kebaktian bersama selesai, acara dilanjutkan dengan pembagian sembako

FOTO-FOTO PEMBAGIAN SEMBAKO

Setelah pembagian sembako selesai dilakukan, dilanjutkan dengan makan siang bersama dan sosialisasi pembentukan WAKIN Provinsi kepulauan Bangka Belitung.

Sambutan dari Dq. MieNik Ketua Wakin Sungailiat.
Wakin Pangkalpinang foto bersama di depan Litang Amal Utama, Ds. Sigambir, Pemali Sungailiat.

Setelah semua persiapan dilakukan, rombongan menuju lokasi Wisata Rohani Wakin Prov. Kep. Bangka Belitung di Pantai Tikus Emas, Sungailiat dengan waktu kurang lebih 20 menit.

lokasi kegiatan acara Wakin Babel 2019

KUMPULAN FOTO-FOTO DI LOKASI KEGIATAN

dengan mengacu kepada sabda Nabi Kongzi, Gembirakanlah yang dekat, maka yang jauh akan terpikat, semoga Wakin-Wakin lainnya yang belum sempat bergabung dapat terpikat untuk membangun kebersamaan dalam menumbuh kembangkan lestarinya ajaran mulia Nabi Agung Kongzi, guru umat manusia sepanjang masa, Shanzai.

Atas nama Badan Pengurus MATAKIN Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, kami mengucapkan banyak terima kasih atas semua jerih payah yang telah dilakukan demi terselenggaranya acara ini dengan baik.

Special thanks to Dq.  Septriana ( Ketua Panitia Pelaksana ), Dq.  Mie Nik ( Ketua Wakin Sungailiat – selaku tuan rumah acara ), Dq.  Novita Sari ( Ka. Biro Perempuan, anak dan remaja Matakin Babel ), Ketua Matakin Prov. Kep. Babel, semua perwakilan Makin, Pakin yang turut hadir dan mendukung acara ini.  Xie Tian Zhi En.  SEMANGAT TERUS WAKIN BABEL !!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *