XS. Ir. BUDI S. TANUWIBOWO, MM ( Ketua Umum Dewan Rohaniwan / Pimpinan Pusat MATAKIN) BANGKA 20-23 September 2019 (2)

Ditulis oleh : Wery Chin

Pangkalpinang, Sabtu, 21 September 2019 Xs.  BeeSTe dijemput sekitar7.30 WIB pagi dari Hotel Soll Marina bersama rombongan menuju Kecamatan Belinyu, salah satu kecamatan dari Kabupaten Bangka, Belinyu, disana terdapat MAKIN Belinyu dengan kelenteng Kuto Panjinya.

Perjalanan yang memakan waktu kurang lebih 2 jam itu akhirnya rombongan tiba dan disambut oleh Pengurus Makin Belinyu dan tokoh masyarakat Tionghoa disana.

Dialog XS. BeeSTe dengan pengurus MAKIN Belinyu dan tokoh masyarakat.

Foto bersama pengurus Makin Belinyu di Kelenteng Kwan Yin yang diresmikan oleh Ketua Matakin Ws.  Wawan Wiratma.

Sebelum menuju ke destinasi selanjutnya, rombongan singgah untuk menikmati salah satu kuliner yang top di Belinyu ini yaitu otak-otak daun pisang panggang.

Setelah itu, rombongan kembali melanjutkan perjalanan menuju Litang Amal Utama, di Desa Sigambir, Kecamatan Pemali, Sungailiat, perjalanan membutuhkan waktu kurang lebih 1 jam.

rute perjalanan dari Belinyu ke Litang Amal Utama, Ds.  Sigambir, Pemali Sungailiat.
Foto bersama Xs.  BeeSTe di Litang Amal Utama, Ds.  Sigambir, Kec.  Pemali, Sungailiat, Bangka
Dialog dengan Pengurus Makin Sungailiat dan Umat di Litang Amal Utama.
foto bersama didepan Litang Amal Utama, Ds.  Sigambir, Kec. Pemali, Kota Sungailiat, Kab Bangka.
Makan siang di Ds.  Sigambir, yang bertepatan dengan Ulang tahun dari orang tua Dq.  Septriana ( Wakin Sungailiat ).

Dengan informasi dari umat setempat yang menyampaikan bahwa Ketua Makin Sungailiat juga berulang tahun pada hari yang sama, maka bersama-sama menuju ke kediaman Ketua Makin Sungailiat yang sudah sakit stroke selama 2 tahun.

doa ulang tahun kepada Ketua Makin Sungailiat

Selepas kegiatan diatas, rombonganpun bergegas menuju, Koba tempat akan dilangsungkannya acara Peringatan dan perayaan Hari Lahir Nabi yang ke 2570 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Rombongan kembali menempuh perjalanan yang cukup jauh hampir 100 KM, sedangkan saat itu dari Sungailiat sudah menunjukkan pukul 17,30 WIB.  Rombongan akhirnya sampai di Koba, hampir jam 8 malam, dan juga menuju Trubus untuk melihat pembangunan Litang disana.

Setelah melihat persiapan acara di Gedung Mutiara Koba, akhirnya rombongan kembali ke Pangkalpinang tiba sekitar pukul 22.00 WIB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *